Mesin Cuci Top Loading, Bantu Mudahkan Pekerjaan Rumah Tangga

mesin cuci top loading

Banyaknya pekerjaan rumah tangga akan terasa lebih ringan dengan bantuan berbagai alat elektronik. Salah satunya mesin cuci. Dengan menggunakan alat ini, ibu rumah tangga dapat mencuci pakaian sekaligus mengerjakan pekerjaan lain. Cukup dengan menekan tombol, pakaian akan bersih. Jenis yang banyak penggunanya adalah mesin cuci top loading.

Seperti namanya, mesin cuci jenis ini mempunyai pintu atau bukaan di sebelah atas. Desainnya yang simpel menyebabkannya ringkas sehingga tidak membutuhkan banyak tempat. Meski demikian, sistem kerjanya maksimal karena dapat mencuci, membilas sekaligus mengeringkan pakaian. Cukup menggantung dan mengangin-anginkan sebentar, pakaian siap disetrika.

Kelebihan Mesin Cuci Top Loading

Di samping jenis bukaan atas, terdapat mesin cuci yang mempunyai pintu di depan dengan sistem buka ke samping. Jenis itu tidak dapat ditempatkan di ruang sempit karena pintu harus dapat terbuka sempurna untuk memasukkan dan mengambil pakaian di dalamnya.

Mesin jenis front loading atau bukaan depan biasa digunakan pada jasa laundry karena kapasitasnya besar. Untuk pemakaian rumah tangga, jenis top loading lebih sesuai. Selain kapasitasnya sesuai kebutuhan rumah tangga, juga hemat listrik. Adapun kelebihan lain mesin bukaan atas yaitu:

1. Mudah Memasukkan dan Mengambil Pakaian di Dalamnya

Karena pintu berada pada bagian atas, maka pada saat akan memasukkan dan mengambil pakaian, tidak perlu duduk atau berjongkok. Bahkan sambil berdiri sudah bisa meletakkan cucian di dalamnya. Sedangkan jika akan mengambil cukup membungkukkan badan sedikit untuk menjangkau pakaian yang ada di dasar tabung mesin cuci.

2. Cara Pengoperasian Mudah

Ada dua jenis mesin cuci dengan bukaan atas, yaitu jenis dua dan satu tabung. Untuk dua tabung, setelah selesai mencuci, perlu memindahkan pakaian ke tabung pengering. Sedang jika satu tabung semua proses berjalan dalam satu kali pengoperasian.

Untuk mengoperasikan juga sangat mudah. Cukup menekan tombol yang ada di sisi bagian tutup. Pengguna dapat menentukan jumlah proses, seperti berapa kali pencucian, pembilasan dan pengeringan. Karena praktis, hanya dengan satu kali tekan tombol, mesin akan bekerja sendiri sehingga pengguna bisa menyelesaikan pekerjaan lain bersamaan.

3. Jamur Tidak Mudah Tumbuh

Jamur merupakan penyebab mesin menjadi rusak dan menyisakan kotoran pada pakaian yang dicuci. Keunggunalan mesin dengan pintu di atas adalah tidak kedap udara. Kondisi ini menyebabkan jamur tidak dapat tumbuh sehingga lebih awet.

4. Lebih murah

Selain simpel, dari segi harga mesin satu ini cukup terjangkau. Itu sebabnya banyak rumah tangga, termasuk Mamak menggunakan mesin cuci top loading untuk keperluan sehari-hari. Keunggulan mesin satu ini menarik banyak minat konsumen untuk membeli dan memakainya agar pekerjaan rumah tangga menjadi semakin ringan.

5. Bisa Menggunakan Berbagai Jenis Deterjen

Desain mesin cuci dengan bukaan atas bisa kita gunakan untuk mencuci dengan deterjen cair maupun bubuk. Jadi keduanya aman. pengaturan keluarnya deterjen juga sesuai untuk keduanya. Tidak perlu khawatir akan menumpuk pada satu bagian yang menyebabkan terdapat sisa pada pakaian.

Alasan Memilih Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna

Selain deterjen, salah satu yang biasa ditambahkan dalam proses mencuci adalah softener atau pelembut. Sebaiknya pilih mesin cuci yang mempunyai teknologi aroma boost yang dapat mengatur waktu keluarnya softener. Pelembut pakaian yang hanya akan keluar pada saat pembilasan saja sehingga penggunaan lebih efisien dan tidak ada yang terbuang.

Beberapa orang enggan menggunakan mesin cuci atau hanya akan memasukkan beberapa jenis pakaian tertentu karena takut rusak. Namun jika menggunakan jenis mesin cuci terbaik, yaitu Polytron Zeromatic Laguna, dapat mencuci semua jenis pakaian. Teknologi multi program washing dapat menyesuaikan kebutuhan bahan atau pakaian kotor di dalamnya.

mesin cuci
mesin cuci top loading Polytron

Penyebab beberapa orang lebih memilih mencuci dengan tangan karena daya cucinya lebih maksimal. Teknologi pada Polytron Zeromatic Laguna juga dapat mengatasi hal tersebut. Daya putarnya maksimal sehingga efek pada pakaian seperti hasil mencuci menggunakan tangan.

Teknologi lain yang ada pada mesin cuci ini adalah turbo Mix yang dapat menjadikan campuran deterjen baik dalam bentuk cair atau bubuk bercampur maksimal. dengan demikian tidak meninggalkan residu atau sisa pada pakaian.

Mesin cuci top loading menjadi pilihan banyak ibu rumah tangga karena penggunaannya yang mudah dan harga terjangkau. Selain praktis, pakaian tetap awet dan bersih sempurna.

Buat Temans Mamak yang lagi ingin mencari mesin cuci untuk meringankan beban kerjaan sehari-hari, bisa banget lho memilih mesin cuci top loading sebagai solsusinya.

 

Cheers,

Diah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.