Raih Peluang Besar dengan ASUS Zenfone 9, Compact Size Big Possibilities

Raih Peluang Besar dengan ASUS Zenfone 9, Compact Size Big Possibilities – Sejak kemunculan pandemi hampir tiga tahun lalu, nyatanya membawa peluang baru bagi banyak orang untuk bisa menghasilkan karya dan jadi perhatian oleh dunia luas. Yup, menjadi seorang content creator atau pembuat konten adalah jawabannya. Dengan memiliki kemauan, kreativitas dan rasa percaya diri yang tinggi nyatanya sudah bisa lho sebagai modal awal untuk jadi content creator.

Eits, tapi selain itu semua, tentu perlu pula alat yang bisa mendukung segala aktivitas dalam keseharian untuk menciptakan sebuah karya. Yup, salah satu modal utamanya adalah dengan memiliki gawai yang andal dan mumpuni. Tidak harus punya camera pro dulu, dengan handphone pun juga sudah bisa kok memulai semuanya. Terlebih jika bisa punya gawai keluaran terbaru yaitu ASUS Zenfone 9, Compact Size Big Possibilities.

 

Content Creator, Peluang Karier Masa Kini

Content creator yaitu orang yang bertugas membuat konten atau materi yang tidak hanya bernilai hiburan tapi juga edukasi yang sesuai dengan target audiensnya. Seiring dengan berkembangnya internet, content creator di media sosial menjadi peluang karier masa kini yang banyak jadi pilihan masyarakat. Hal ini juga karena dukungan dari beberapa aplikasi yang dapat digunakan oleh content creator tersedia secara mudah dan gratis. Selanjutnya hasil karya mereka bisa disebarkan di berbagai media sosial milik mereka seperti Instagram, TikTok, maupun YouTube dan jadi tontonan oleh seluruh pengguna internet.

Konten yang menarik akan mendatangkan penonton dan juga pengikut yang banyak. Semakin bagus konten yang tersaji, tentu akan bertambah pula pengikutnya. Selain itu berpeluang pula untuk bisa bekerja sama dengan banyak brand untuk mempromosikan produk-produk mereka. Mamak sendiri sih, masih belum berani sebut diri sebagai Content Creator, cukup sebagai Blogger. Sekarang masih tahap belajar untuk menjadi content creator karena belum percaya diri ketika membagikan video di sosial media.

Skills Penting Seorang Content Creator

Melansir dari laman kitalulus.com, terdapat beberapa skills yang harus ada pada seorang content creator antara lain yaitu:

  • Mampu melakukan riset dan berpikir kreatif
  • Manajemen waktu
  • SEO (Search Engine Optimization)
  • Copywriting atau Content Writing
  • Fotografi maupun videografi
  • Editing
  • Keterampilan komunikasi
  • Menguasai bahasa asing

Meskipun terlihat mudah untuk menjadi content creator tapi kenyataannya banyak hal yang harus dikuasai agar bisa bersaing secara sehat dan tidak tertinggal oleh kemampuan creator lainnya. Terlebih lagi jika sang content creator masih bekerja sendiri dan belum memiliki team dalam bekerja.

 

ASUS Zenfone 9, Compact Size Big Possibilities

Bukan hal baru lagi dalam bidang teknologi jika ASUS adalah brand yang sering mengeluarkan sesuatu yang out of the box. Seperti halnya yang baru saja terlaksana yaitu pada tanggal 17 November 2022 lalu, ASUS Zenfone 9 telah resmi diluncurkan di Indonesia. Handphone yang satu ini memiliki bentuk yang ringkas, mungil dan ergonomis namun di dalamnya ASUS telah membenamkan fitur-fitur yang powerful. Dengan ASUS Zenfone 9, si gawai ringkas dengan sejuta kemungkinan. Tentunya ini bisa menjadi teman setia bagi semua terutama yang bekerja di dunia digital, salah satunya adalah content creator.

compac size big possibilities
pilihan warna ASUS Zenfone 9

 

Zenfone 9 ini merupakan upgrade maksimal dari seri pendahulunya yaitu Zenfone 8. Pada Zenfone 9 ini terdapat beberapa keunggulan yang ditonjolkan meski dengan ukuran yang hampir identik yaitu 5,9 inci. Terdapat empat pilihan warna baru yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black. Warna-warna yang pastinya banyak jadi incaran ini ya. Kalau Mamak sendiri sih langsung jatuh hati pada warna Starry Blue dan Midnight Black.

Mengintip Spesifikasi ASUS Zenfone 9, Gawai Ringkas dengan Sejuta Kemungkinan

Salah satu yang menjadi keunggulan dari Zenfone 9 adalah dengan bekal sistem kamera terbaru yang sudah menggunakan kamera belakang dual camera dan kamera depan yang sama-sama pro-grade. Oh ya, fitur yang paling keren dari sistem kamera baru ini adalah teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang dibenamkan pada kamera utamanya.

Kamera dengan Resolusi Tinggi dan Bebas Distorsi

Kamera utama yang terbenam pada ASUS Zenfone 9 yaitu beresolusi 50MP dengan sensor flagship dari SONY IMX766. Bukan hanya itu saja, teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization membuat kamera utama Zenfone 9 bisa merekam video dengan stabil, bahkan saat merekam dengan satu tangan. Hasilnya video akan terlihat super smooth, layaknya video professional.

ASUS Zenfone 9 kamera dengan resolusi tinggi
ASUS Zenfone 9 kamera dengan resolusi tinggi

 

Selanjutnya untuk kamera kedua di belakang memiliki lensa ultra-wide beresolusi 12MP dengan sensor SONY IMX363 dengan sistem Electronic Image Stabilization (EIS) dan pengoreksi distorsi yang real-time, sangat cocok untuk merekam gambar makro dengan fokus sampai jarak 4cm.

Sedangkan kamera depan ASUS Zenfone 9 ini menggunakan sensor SONY IMX663 dengan aperture sampai F2.45 yang mana mampu merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60fps yang disertai teknologi EIS. Gak perlu lagi nih tahan nafas biar bisa dapatkan hasil rekaman yang stabil dan bebas distorsi atau perubahan saat proses merekam.

Bentuk Ringkas, Performa Tinggi dengan Kapasitas Baterai Besar

Bentuknya yang ringkas dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm. Tekstur permukaan yang tidak hanya terlihat indah tapi juga lebih kokoh dan mudah digenggam. ASUS pun membekali Zenfone 9 dengan ZenUI 9 yang memberikan performa yang lebih cepat dan mulus, sekaligus lebih pintar, memudahkan penggunaan satu tangan. Sedangkan navigasi Zenfone 9 lebih mudah dengan tool Edge untuk menemukan aplikasi favorit dengan lebih cepat.

gawai ringkas dengan sejuta kemungkinan
bentuk ringkas performa tinggi

 

Untuk performa, ASUS Zenfone 9 membekali prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang lebih powerful. Chip anyar ini mampu menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% daripada pendahulunya. Untuk meminimalisir potensi bottleneck, ASUS melengkapi Zenfone 9 dengan LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage. Ponsel pintar ini juga sudah mendukung konektivitas Wi-Fi paling ngebut Wi-Fi 6E untuk menghasilkan konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, bahkan pada kondisi crowded sekalipun.

Tidak perlu khawatir jika keluar rumah seharian, karena Zenfone 9 menggunakan baterai berkapasitas 4300mAh yang lebih besar. Bahkan, Zenfone 9 ‘meminjam’ teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 untuk pengisian baterai yang lebih adem dan cepat, sehingga Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W untuk pengisian ulang yang lebih cepat.

Visual Terbaik dengan Audio Jernih, serta Keamanan Terkini

Meski ukuran layar hanya 5,9 inci, namun ponsel ini sudah menggunakan layar AMOLED yang sudah dikalibrasi untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Untuk kemudahan mengakses konten di luar ruangan. Layar ini juga telah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits dan peak maximum brightness 1100 nits. Dengan kombinasi antara layar yang cepat, jernih, dan kaya warna serta bisa terlihat di luar ruangan yang terang sekalipun, ini akan memberikan pengalaman menikmati konten dalam tampilan terbaik.

Peningkatan lain yang tidak kalah unggulnya adalah sektor audio. Dengan audio ASUS Zenfone 9 ini dapat kita jadikan sebagai sumber entertainment. Bisa dengar playlist favorit di Spotify atau menonton video-video dari channel langganan di YouTube. ASUS sampai menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia.

keamanan ASUS Zenfone 9
ASUS Zenfone 9 tersertifikasi IP68 – anti debu dan anti air

 

Hal terakhir yang tak kalah pentingnya adalah ponsel canggih juga tangguh karena tidak hanya layarnya yang memiliki proteksi Corning Gorilla Glass Victus, tapi Zenfone 9 juga sudah tersertifikasi IP68 yang artinya sudah anti air dan debu.

 

Penutup

ASUS Zenfone 9 hadir dengan berbagai upgrade dari pendahulunya yang akan membuat user merasa lebih puas dan nyaman dalam menggunakan gawai yang ringkas namun memiliki sejuta kemungkinan ini. Dengan ASUS Zenfone 9 Temans Mamak bisa meraih peluang besar untuk menghasilkan foto dan video yang lebih baik sehingga bisa jadi modal untuk melangkah sebagai Content Creator. Pas banget kan ya ini udah penghujung tahun, saatnya buat resolusi di tahun mendatang. Nah, buat Temans Mamak yang penasaran dan ingin segera membeli Zenfone 9, Temans Mamak bisa dapatkan produknya melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.

 

 

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

 

 

Diah

 

Referensi:

Press Release resmi dari ASUS (tersedia pada blog https://www.widyantiyuliandari.com/2022/11/10/zenfone-9-blog-writing-competition/)

https://www.asus.com/id

https://www.kitalulus.com/seputar-kerja/apa-itu-content-creator

 

 

13 pemikiran pada “Raih Peluang Besar dengan ASUS Zenfone 9, Compact Size Big Possibilities”

  1. cocok banget buat para influencer dan para content creator ya kak, apalagi punya baterai yang awet, tahan debu dan air pula, audio yang bagus, pastinya hasil kontennya bagus banget dan ga worry habis baterai atau kena hujan lagi saat ngonten di luar ruangan

    Balas
  2. Terlihat mudah menjadi konten kreator, padahal skill yang harus dimiliki itu mayan banyak, ya mbak. Pastinya butuh ketelatenan dalam riset serta konsisten untuk upload.
    Dengan Asus Zenfone 9 sejuta peluang dan mimpi para konten kreator bisa dimudahkan. Moga sukses mbak.

    Balas

Tinggalkan komentar