Terima Kasih 2021, Halo 2022

Januari 2022 udah hampir berlalu aja ya, time flies! Hmm, tapi gak apa-apa dong kalau bahas tentang tahun kemarin. Seperti tentang pencapaian pribadi dan juga momen terbaik di 2021. Sebagai ucapan terima kasih dan rasa syukur. Sekaligus jadi catatan agar di tahun 2022 ini menjadi lebih baik lagi!

 

Terima Kasih 2021. So, What’s on 2021

Kalau bahas pencapaian, mungkin bukan kata yang tepat sih. Karena sifatnya masih sangat pribadi. Tapi boleh dong ya sebut ini sebagai pencapaian diri. Secara tiap orang kan punya target masing-masing. Nah, hasilnya itu adalah pencapaian bagi individu tersebut.

Sampai saat ini kita masih berada di masa pandemi. Meski kita sudah semakin terbiasa dengan hidup baru yang kita sebut new normal. Tahun 2021 bisa kita sebut sebagai puncak krisis yang dari pandemi ini. Meskipun demikian, live must go on! Kita harus semangat untuk terus melanjutkan hidup. Menjalankan segala aktivitas walau dari rumah. Belajar, bekerja, beribadah, semua kita kerjakan dari rumah.

 

Belajar Banyak tentang Blogging

Pandemi ini seperti koin yang memiliki dua sisi. Namun mengajarkan kita banyak hal termasuk sabar. Tidak hanya itu, kita pun jadi punya kesempatan lebih untuk belajar. Meski hanya via daring tanpa bertatap muka secara langsung.

Alhamdulillah, tahun 2021 kemarin saya lumayan banyak belajar tentang dunia blog dari berbagai komunitas yang saya ikuti. Materinya semua premium lho! Gak nyangka banget deh secara belajarnya ini tidak ada biaya, for free a.ka. gratis!

Walau saya bukan tergolong baru di blogsphare ini, tapi saya sadar kalau ilmu saya ini masih cetek. Makanya saya pun antusias ketika komunitas yang saya ikuti membuka kelas gratis dengan beragam materi yang berbeda. Auto join deh, apalagi jika saya memang memenuhi syarat untuk bergabung.

 

Menyapih dengan Cinta

Alhamdulillah, setalah berbagai drama dalam mengASIhi anak ketiga kami, akhir September lalu Si Dedek pun berhasil lepas ASI di usianya 2 tahun 5 bulan. Seperti keinginan Mamak, lepas ASI itu saat kami berdua udah siap,  jadi tidak ada drama oles-oles segala ataupun cara mainstream yang buat anak gak nyaman ataupun trauma.

Yeay, weaning with love! We did it!^^

 

Vaksin, Done!

Penting banget gitu ya jadi sebuah postingan? Iyah dong!

Vaksin adalah salah satu cara untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun masuk di Indonesia tercinta ini. Tidak hanya itu saja, Pemerintah pun juga telah menyerukan agar seluruh warga mendapatkan vaksin. So, tunggu apalagi? Sebagai warga, saya pun juga harus dong menyukseskan program Pemerintah kita. Vaksin yang tersedia pun gratis dan bisa kita dapatkan di fasilitas kesehatan di sekitar kita.

ayo vaksin
Temans Mamak ada yang belum vaksin? Cus, buruan segera vaksin ya! 

 

Masuk 10 Besar Lomba Blog di Bulan November

Bulan November itu bulan kelahiran saya dan Si Sulung, bulan yang selalu spesial buat saya. Tahun 2021 kemarin bulan November semakin spesial lagi karena dapat kabar saya masuk 10 besar dalam lomba blog yang saya ikuti.

Kaget dan gak nyangka juga sih awalnya waktu dapat notifikasi di Facebook dan agar segera menghubungi pihak penyelenggara. Alhamdulillah ternyata dari sekian lomba yang saya ikuti di beberapa tahun terakhir, khususnya tahun 2021 lalu ternyata ada juga yang nyangkut. Semoga ini bisa jadi pembuka jalan untuk dapatkan hadiah yang lebih besar lagi di waktu yang akan datang. Mau doong dapat Aamiin-nya.

 

Dari semua yang terjadi di 2021, sangat bersyukur karena saya sekeluarga masih dapat nikmat sehat juga rejeki yang cukup oleh Sang Pencipta. Di tengah-tengah pandemi yang belum berakhir ini kami semua terlindungi dan bisa melewatinya juga dengan cukup baik.

 

Halo 2022! Inilah Target di 2022

Well, akhirnya tahun 2022 pun datang. Tentu saja masih ada keinginan yang belum tercapai dan rencana yang belum tertunaikan di tahun 2021 lalu. Tugas sekarang yaitu melanjutkan yang belum terwujud. Sudah berapa tahun belakangan ini saya memang tidak menuliskan resolusi-resolusi di akhir tahun maupun awal tahun secara spesifik. Mengapa? Karena pengalaman-pengalaman sebelumnya selalu aja ada yang tertinggal. Namun, untuk sekarang ini tak apalah saya tuliskan di blog ini sebagai pengingat jika nantinya saya mulai kendor dan hilang semangat dalam menjalani hari *uhuuuk* 

 

Produktif Ngeblog

PR besar untuk tahun 2022 dalam bidang blogging ini adalah menerapkan ilmu yang sudah saya dapatkan dari kelas-kelas yang telah saya ikuti di 2021 kemarin. Beberapa emang sudah mulai saya terapkan sejak selesai kelas walau masih perlahan. Harapannya sih semoga tahun ini bisa mulai memetik hasil dari belajar kemarin. Tidak hanya itu saya pun juga ingin agar bisa mengurus dengan baik blog-blog yang sudah saya buat. Biar semua bisa terisi dan tidak ada yang terabaikan lagi, heheheh.

 

Kembali Rajin Baca Buku

Awalnya blog ini berisi tentang review buku dari buku-buku bacaan yang telah tuntas saya baca. Sayangnya makin kesini jadi makin sepi bahkan tidak ada postingan terbaru lagi tentang buku. Alasannya ya karena saya emang sudah tidak seperti dulu lagi, bisa menamatkan buku di sela-sela rutinitas harian. Sejujurnya saya itu lebih suka membaca buku fisik daripada versi digital. Makanya saya pun sebenarnya tidak pernah berhenti membeli buku. Ada beberapa buku yang sudah lama melambai-lambai untuk dibaca nih. Semoga saja tahun ini bisa kembali menuliskan review aLa Mamak Diah lagi ya di blog ini.

 

Hidup Sehat dengan Olahraga

Duuh,  jujurly malu banget deh sebut ini. Niatnya dari kapan tahun ingin bisa olahraga rutin biar jadi lebih sehat tapi magerannya gak ketulungan. Huhuhu, gimana dong? Padahal ceritanya udah beli sepatu baru biar bisa jadi semangat tuk jalan pagi dan olahraga lainnya. Eh yang ada sepatunya cuma duduk manis di rak doang, hahah mengsedih deh nasibnya.

 

Bisa Menyetir

Jauh sebelum poin olahraga, sebetulnya keinginan untuk bisa menyetir itu sudah sejak lama. Bahkan ketika masih berstatus single avalaible *ups! Tahun 2016 lalu juga sebenarnya sudah pernah ikut kursus tapi karena setelah kursus itu saya buat sedikit buat trouble. Eh ijin dari Paksuami untuk bisa menyetir dicabut dong. Meski sudah berulang kali bujuk dia agar mengijinkan saya untuk bisa menyetir lagi tapi hingga sekarang orangnya belum serius untuk kasih ‘lampu hijau’ lagi ke saya, huh! Padahal BT banget kalau mau kemana-mana harus bergantung ama orang lain. Alasan lainnya karena sekarang Si Sulung sudah SD jadi sebenarnya Mamak itu wajib udah bisa nyetir. Biar mudah antar jemput anak sekolah. Belum lagi semester depan Si Tengah juga akan masuk TK, dududuh! Kalau ngarep Paksu yang jemput tuh suka ngaret, huft! KZL kan jadinya.

 

Hmm, udah ah gak perlu banyak-banyak walau sebenarnya masih ada beberapa poin lagi. Tapi biarlah ini saja dulu yang jadi fokus utama dalam waktu dekat. Ya, moga aja sih in the end semua bisa berjalan sesuai harapan. Yuk, semangat selalu buat kita semua! Seperti halnya Sist Siska Dwyta yang juga mengabadikan kenangan 2021 dan tentunya harapan di 2022 ini. Yuk, baca ceritanya juga yah.

 

 

Cheers,

Diah

9 pemikiran pada “Terima Kasih 2021, Halo 2022”

  1. Aku suka salut sama orang-orang terutama wanita yang bisa menyetir mobil. Aku kayaknya belum ada niatan buat belajar nyetir mobil. Lha diklakson orang aja deg-degan setengah mati, apalagi nyetir. Bisa-bisa banjir keringat pas turun dari mobil.

    Balas
  2. Gak kebayang tahun 2021 full 1 tahun dirumah, baru kali ini dalam hidup sejak pandemi datang. Btw selamat buat achievementnya, keren nih bisa masuk 10 besar dalam kompetisi lomba blog. Aku 2021 masih libur ikut lomba blog, banyak kegiatan jadi gak sempet deh huhu.

    Balas
  3. AKu juga sama banget nih…punya target membaca buku tahun ini.
    Senangnya tuh ada grup di FB yang judulnya “Maksakeun Maca” yang di inisiasi oleh kak Dyah agar menuliskan insight membaca setiap hari.
    Boleh sedikit sedikit, gak perlu langsung banyak.

    Jadi kerasa banget kalau membaca itu bisa dimana aja, kapan aja.
    Dan hanya perlu mencocokkan waktu tubuh, paling bisa konsen baca di jam pagi, siang atau sore.
    Masih meraba-raba ritme ini sih.. Tapi bulan ini karena ikut Maksakeun Maca ini, aku sudah selesai 1 buku plus nulis resensi. Mungkin pencapaian orang lain lebih “wah”. Tapi aku menghargai setiap prosesnya.
    Hehehe…

    Semangat 2022, kak.
    Semoga semakin produktif dan penuh berkah.

    Balas
  4. Selamat atas segala pencapaiannya ya mbak,

    Untuk skil menyetir, saat ini, memang sangat dibutuhkan banget. Setidaknya minimal motor, karena sekarang jauh lebih mudah dan fleksibel kalau kemana-mana bisa berkendara.

    Untuk menulis blog, saya juga memiliki rencana yang sama, semoga di tahun 2022 bisa produktif menulis juga

    Balas
  5. Untuk 2022 ini, saya gak mau pasang target untuk blog, biarlah mengalir seperti air saja. Sedangkan untuk kehidupan pribadi, saya pengen bisa bawa motor agar tidak merepotkan Orang-orang di rumah lagi (lebih tepatnya biar tidak makan hati lagi, hahaha)

    Balas
  6. Banyak nih prestasinya udah masuk top 10 lomba blog. Semoga di tahun 2022 makin keren lagi ya, Mbak.

    Dan ya, mari kita belajar nyetir. Pengen juga nih belajar nyetir secara kursus. Kalau sama suami biasanya gagal. Wkwkwkwk kalau kursus kan bisa langsung konsentrasi.

    Balas

Tinggalkan komentar